DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Berbagai Kegiatan Bersama Masyarakat di Kemas Sempena HUT Rohil ke 17

Editor :Jarmain Kamis,17 November 2016 | 02:03:00 WIB
Berbagai Kegiatan Bersama Masyarakat di Kemas Sempena HUT Rohil ke 17 Ket Foto : Bupati Rohil H. Suyatno MP, meresmikan lomba menanggok itik bersempena HUT Rohil ke-17
PELITARIAU.com - Pemerintah Rokan Hilir (Rohil) melaksanakan berbagai kegiatan dalam acara peringatan hari jadi Kabupaten Rohil ke 17. kegiatan yang dilaksanakan Pemda Rohil tersebut mengikutsertakan masyarakat, baik kegiatan bakti sosial maupun kegiatan keagamaan serta kegiatan olahraga.
 
Kegiatan yang diikuti antisuas masyarakat Rohil dan yang di pusatkan di ibu kota Bagansiapiapi adalah, gerak jalan beregu, operasi katarak, tabliq Akbar, sepada santai, lomba pacu sampan, panjat pinang serta lomba main engrang. Dalam perayaan HUT Rohil juga Pemkab menyerahkan santunan kepada panti asuhaan dan pondok pasantren.
 
Operasi katarak
Pemkab Rohil bersama Lion Club menggelar bakti sosial operasi katarak gratis bagi masyarakat yang tidak mampu. Operasi katarak dilaksanakan selama dua hari (17/10) sampai (18/10) kemarin. dalam kegiatan tersebut di pusatkan di RSUD Dr RM Pratomo, Bagansiapiapi.
 
Operasi Katarak dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari jadi kabupaten Rokan Hilir ke 17 tahun. oprasi katarak ditaja kerja sama antara Pemkab Rohil dengan TP-PKK, Darma Wanita dan GOW Rohil. Sementara tujuan utamanya untuk membantu masyarakat yang mengalami sakit mata katarak untuk dioperasi secara gratis.
 
Operasi mata katarak memang diketahui cukup makal, sehingga dalam pelaksanaan HUT Rohil ke 17, Pemda memutuskan untuk membuat bakti sosial oprasi katarak kepada orang yang tak mampu. Sehari sebelum operasi dilaksanakan, para penderita katarak sebelum menjalani oprasi, kesehatanya terlebih dahulu diperiksa oleh pihak Puskesmas.
 
Kuota untuk oprasi katarak geratis sebanyak 200 orang, 100 orang akan ditanggung oleh Lion Club dan 100 orang lagi akan ditanggung oleh pemkab Rohil.**
 
Lomba Gerak Jalan Beregu
Lomba gerak jalan beregu tingkat SMP dan SMA sederajat dilaksanakan dalam rangka perayaan HUT Rohil ke-17. Kegiatan yang dilaksnakan di halaman depan kantor bupati kemarin.  Gerak jalan beregu tersebut diikuti 17 peserta, di antarnya tingkat SMA, 9 sekolah dan SMP, 8 sekolah.
 
Plt Sekda, Drs H Surya Arfan, secara resmi melepas gerak jalan beregu, sebanyak 17 peserta yang hadir untuk menunjukkan kebolehan dan atraksinya. Dengan adanya gerak jalan beregu ini dapat melahirkan para generasi muda yang kreatif dan disiplin.
 
"Untuk itu, ke depan kita akan coba mengemas lebih baik lagi dan menjangkaunya anak-anak yang se-Kabupaten Rokan Hilir. Pasalnya, peserta yang ikut gerak jalan beregu ini cuma di Kecamatan Bangko saja,” kata Surya Arfan.
 
Lanjut Surya Arfan, semuanya bagus hanya saja dari yang bagus itu ada yang lebih bagus lagi, itu semua kita serahkan kepada dewan juri. Karena ada katagori-katagori yang dinilai indikator yang disepakati oleh dewan juri.**
 
Masyarakat Ikuti Sepada Santai
Selama berlangsungnya HUT Rohil ke 17 yang telah dilaksankan Pemkab Rohil, kali pertama HUT Rohil tahun 2016 dimeriahkan dengan Fun Bike dan hasil kegiatan tersebut berjalan sukses. Salah satu tujuan kegiatan fun bike adalah menciptakan masyarakat cinta berolahraga. 
 
"Kedepanya kegiatan seperti ini harus ditingkat kembali, kegiatan ini dilakukan setiap minggu hal ini bisa menciptakan masyarakat yang sehat gemar berolahraga," Kata Bupati Suyatno kemarin disela mengikuti fun bike.
 
Suyatno memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah melaksankan kegiatan semacam ini tentunya selain bupati sendiri masyrakat juga mengucapkan terimakasih kepada panitia yang mempunyai ide cermerlang mengada kegiatan Fun Bike.
 
Bupati menambahkan, semangat Fun Bike ini mengajarkan agar masyarakat gemar bersepeda karena selaian sehat jug ramah lingkungan. Rute yang dilalui mulai dari Jalan Pahlawan berbelok ke Jalan Masjid dan melewati Jalan Perwira dilanjutkan jalan Perdagangan dan berakhir di Jalan Merdeka. Dalam Fun Bike ini diutamakan adalah makna bersepda dan bukan mencari siapa yang tercepat. 
 
Bupati menambahkan, semangat Fun Bike ini mengajarkan agar masyarakat gemar bersepeda karena selain sehat juga ramah lingkungan. Setidaknya ribuan kupon dibagikan kepada peserta, saat mencapai finish lalu diletakkan dalam sebuah kotak.
 
Mendapat kesempatan pertama mencabut undian Bupati H.Suyatno mengambil 5 kupon pemenang hadiah utama berupa Kulkas 2 pintu dan mesin cuci, selanjutnya diikuti ketua DPRD Nasrudin Hasan dan Forkopimda.** Adv/Jar
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved