DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Hore...!, Dana Sertifikasi Guru di Kuansing Segera Dicairkan

Editor :Rio Ahmad Jumat,18 November 2016 | 04:47:00 WIB
Hore...!, Dana Sertifikasi Guru di Kuansing Segera Dicairkan Ket Foto : ilustrasi

PELITARIAU, Kuansing- Dana Sertifikasi untuk guru yang memenuhi persyaratan di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) akhir November akan dicairkan. Mengingat saat ini tim yang melakukan verifikasi sudah hampir rampung, tinggal lagi menunggu Surat Keputusan (SK) dari Kementrian Pendidikan Nasional untuk pencairan dana sertifikasi tri wulan III.

Keterlambatan cairnya dana sertifikasi tersebut disebabkan proses administrasi sejumlah tenaga pendidik tengah berlangsung. Semua guru yang memenuhi persyaratan untuk menerima dana tersebut tidak perlu gelisah dan khawatir, pemerintah akan membayarkannya sesuai besaran yang telah diatur.

Sekretaris Dinas Pandidikan Kuansing Jomaris meminta kepada  guru yang akan menerima dana sertifikasi tersebut untuk bersabar, karena Triwulan III akan di salurkan pada akhir November ini.

SK sertifikasi biasanya tidak terbit sekaligus, namun sangat tergantung dari validitasi data dari para operator sekolah yang akan mengirimkan ke pihak Kementrian Pendidikan. Dinas Pendidikan Kuansing tidak pernah melakukan intervensi terhadap para operator, karena data guru sangat tergantung dari para operator dan sesuai dengan program guru dan Rencana Pengajaran pembelajaran (RPP).

Ditambahkannya dana sertifikasi yang se yogyanya telah di cairkan di triwulan III adalah pada bulan September lalu. Namun dengan belum lengkap dan validnya data guru penerima sertifikasi maka tentunya berdampak dengan keterlambatan pencairan dana sertifikasi itu sendiri.

Mengenai ketersediaan dana, sebelumnya Sekretaris Daerah Kuansing Muharman mengakui bahwa dana sertifikasi tersebut sudah di kirimkan dari mentri keuangan ke rekening kasda setiap triwulan sekali. Untuk triwulan III ini dana ada di kasda guna pembayaran sertifikasi guru tersebut.***(linda)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved