DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Operasi Zebra 2016, Polwan Siak Tilang 80 Pelanggaran

Editor :Rio Ahmad Jumat,18 November 2016 | 13:24:12 WIB
Operasi Zebra 2016, Polwan Siak Tilang 80 Pelanggaran Ket Foto : Polwan Polres Siak sedang melakukan tilang

PELITARIAU, Siak - Dalam Operasi Zebra Siak 2016 melibatkan Polisi Wanita (Polwan) Polres Resor Siak. Para Polwan ini juga ikut untuk menilang para pengguna kendaraan bermotor yang tidak melengkapi perlengkapan kendaraan.

Dalam Operasi Zebra hari kedua dipimpin oleh Kanit Lantas Polsek Siak Iptu Hasama Harefa, Kanit Turjawali Sat lantas Polres Siak Aiptu Minasri SH.dan ikut serta mengawasi Kasi Propam Polres Siak Ipda Yasril , dikuti gabungan personil sat lantas Polres siak dan anggota unit lantas Polsek Siak serta anggota Dinas perhubungan  Kabupaten Siak, (17/11).

Pada Operasi hari kedua ini difokuskan di wilayah Kota Siak Sri Indrapura tepatnya Jalan Raja Kecik, Sutomo Kecamatan Siak.

Seperti yang dikatakan oleh Kapolres Siak AKBP Restika P Nainggolan melalui Kanit Lantas Polsek Siak Iptu Hasama Harefa, Operasi tersebut dilaksanakan dari pukul 10:30 Wib sampai pukul 12.00 wib dan dilanjutkan pukul 13.20 wib sampai pukul 14.30 wib.

"Semua Kendaraan baik roda 4 dan roda 2 diperiksa kelengkapan kendaraan, seluruh pengendara yang tidak melengkapi kelengkapan berkendara, tidak menggunakan helm, tidak melengkapi kelengkapan kendaraan dan surat surat kelengkapan berkendara langsung diberikan tilang ditempat,"Jelasnya.

Sementara itu Kanit Turjawali Satlantas Polres Siak Aiptu Minasri SH, mengatakan akan memberikan tindakan Anggota dikmaslantas Satlantas Polres Siak, juga mensosialisasikan tentang tetap mematuhi rambu rambu dan peraturan lalulintas saat berkendara dengan menempelkan stiker himbauan pada kendaraan pengendara yang melintas.

"Tadi kami telah menilang 50 kendara 9 kali teguran sedangkan pada hari pertama sebanyak 30 pengendara ditilang 15 kali teguran pelanggar yang tidak melengkapi kelengkapan, baik dari surat surat maupun kelengkapan kendaraan,"paparnya.

Sementara itu, Dalam giat operasi zebra 2016 yang berlangsung pada tanggal 16 nov s/d 29 nov 2016 satuan lalu lintas  Polres Siak juga memberikan Rewadt berupa Air Mineral kepada pengendara yang tetap melengkapi kendaraannya baik surat-surat  maupun kelengkapan lainnya.

"Dimana dalam operasi zebra 2016 ini, tindakan penilangan tetap diberikan kepada pelanggar, kegiatan pemberian rewatd kepada pengendara yang lengkap ini dimaksutkan agar para pengendara lain yg tidak melengkapi merasa ada perbedaan, makanya satuan lalu Lintas Polres Siak melalui Kapolres Siak AKBP Restika P Nainggolan, membuat suatu trobosan agar mereka pengendara selalu terpacu dan mau patuh pada kelengkapan kendaraan dan surat-surat kendaraan.

Lanjutnya, Dan kami akan terus mengoptimalkan pelaksanaan operasi zebra siak tahun 2016 ini dengan tujuan agar terciptanya ketertiban berlalu lintas dan zero kecelakaan khususnya di kabupaten Siak,"pungkasnya.***(baim)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved