DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

56 KK 207 Jiwa Masyarakat Kampung Buantan Besar Siak di Ungsikan

Editor :Rio Ahmad Kamis,17 November 2016 | 21:32:01 WIB
56 KK 207 Jiwa Masyarakat Kampung Buantan Besar Siak di Ungsikan Ket Foto : Masyarakat korban banjir saat di pengungsian

PELITARIAU, Siak - Setelah di Guyur Hujan dalam beberapa hari Wilayah Kabupaten Siak, berdampak pada beberapa Kampung di Siak tenggelam, bahkan ada masyarakat yang telah diungsikan ke tempat yang lebih tinggi.

Hal Ini yang dialami oleh masyarakat Kampung Buantan Besar Kecamatan Siak yang berbatasan dengan Kampung Tuah Indrapura Kecamatan Bungaraya, Kamis (17/11).

Dari pantauan Pelitariau.com, data yang di himpun  dilapangan, RT 03 / RW 02 Sidodadi Dusung Kolam Hijau Kecamatan Siak, banjir yang menenggelamkan pemukiman penduduk sebanyak 56 KK 207 Jiwa.

Dari Keterangan masyarakat Kampung Buantan Besar, Supri (39). Banjir tersebut kiriman dari PT Tegu Karsa Wahana Lestari (PT.TKWL).

"Akibat dari banjir ini pecah salah satu tanggul di PT. TKWL, dan ditambah lagi hujan tadi malam, sehingga menambah tinggi dibit air yang mengakibatkan masuknya air kepemukiman masyarakat dan menenggelamkan rumah warga,"ujar Supri warga setempat.

Lanjutnya, Sedangkan Masyarakat diungsikan sejak hari rabu sekitar jam 5 sore (16/11), bantuan logistik dan tenda baru ditanggulangi oleh Kepada Kampung Buantan Besar pada hari pertama.

Hal Senada juga disampaikan oleh Kepala Kampung Buantan Besar Suwanto, usaha dari Pemerintah Desa sejak hari pertama dengan segala kemampuan dan juga bantuan dari warga, pemuda Kampung Buantan Besar yang ikut berpartisipasi untuk mengungsikan Masyarakat.

"Pada hari pertama terjadinya bajir, kita dengan warga, pemuda Buantan Besar berupaya melakukan pertolongan baik mengungsikan Warga yang rumahnya sudah tidak layak dihuni lagi sampai bantuan Logistik dan juga tenda, semua ini kami lakukan dengan Swadaya bersama,"terangnya.****(baim)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved