DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Irfan Bachdim Cedera, Muchlis Hadi Ditunjuk Sebagai Pengganti di piala AFF

Editor :Rio Ahmad Kamis,17 November 2016 | 18:27:22 WIB
Irfan Bachdim Cedera, Muchlis Hadi Ditunjuk Sebagai Pengganti di piala AFF Ket Foto : dok

PELITARIAU, Jakarta - Timnas Indonesia akhirnya dapatkan striker pengganti Irfan Bachdim yang mengalami cedera. Bomber muda PSM Makassar, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, ditunjuk Alfred Riedl jadi pengganti dan langsung diminta bertolak ke Manila, Filipina, untuk menyusul tim Garuda yang berlaga di Piala AFF, 19 November-17 Desember 2016 mendatang.

Pada Kamis (17/11), Timnas Indonesia sudah berangkat ke Manila untuk berlaga di Piala AFF 2016. Sementara ini, sebanyak 22 pemain yang diboyong dan Muchlis jadi pemain ke-23 yang dibawa Riedl, namun keberangkatannya akan menyusul belakangan sebab pemanggilannya bersifat mendadak. (Baca Juga: Ini Susunan Lengkap Timnas Indonesia di Piala AFF 2016)

Media Officer PSM Ramli Manong mengatakan, pihak manajemen tentu memberikan izin kepada pemain untuk membela negaranya. "Hanya saja, harusnya ada diskusi terlebih dahulu dengan pelatih, karena tim juga membutuhkannya sementara ini," ucap Ramli dikutip sindonews

Ramli menambahkan, Muchlis langsung diminta untuk menyusul timnas yang sudah berangkat ke Manila. "Jadi Muchlis hanya menyusul, itupun kalau dapat izin dari pelatih," tambahnya.

Eks pemain U-19 ini dipanggil Riedl setelah Timnas Indonesia kehilangan Irfan Bachdim yang cedera sebelum keberangkatan. Sebelumnya Ferinando Pahabol yang jadi opsi pengganti, namun sayangnya Riedl tidak dapat izin dari Persipura Jayapura. Muchlis yang dijadikan pilihan kedua, akhirnya terpilih untuk bergabung dengan Tim Merah Putih.

Muchlis memang masih cukup muda kendati jarang dapat kesempatan bermain. Meski berstatus pemain cadangan, dua gol sudah Ia lesakkan untuk PSM Makassar di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC).

Ada pun pemanggilan Muchlis Hadi jelas akan mengganggu kondisi internal PSM. Sebab, tim asuhan Robert Rene Alberts juga dalam kondisi pincang akibat diterpa badai cedera. Selain itu, PSM sendiri juga sudah lebih dulu mengirim Ferdinand Sinaga bergabung Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2016.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengatakan, dirinya tidak akan menghalangi pemanggilan Muchlis Hadi gabung timnas. Alberts cuma mempertanyakan apakah Muchlis Hadi sudah sesuai dengan kebutuhan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2016. "Karena menurut saya, untuk memanggil pemain ke timnas harus ada kriteria yang sudah ditetapkan," jelasnya.

Selain itu, Alberts juga meminta agar komunikasi dari pelatih timnas dengan pelatih klub lebih ditingkatkan. "Karena tentunya saya akan merekomendasikan pemain yang terbaik di tim, supaya timnas juga bisa lebih baik," sambungnya.

Terakhir, Robert juga menjelaskan tolak ukur pemain bisa gabung timnas. Menurutnya, si pemain harus punya jam terbang yang tinggi di level klub lalu kondisinya harus fit. "Pemain juga sudah harus rajin cetak gol, tapi saya bangga karena Muchlis terpilih masuk timnas. Yang saya sayangkan adalah karena tidak ada komunikasi antar-sesama pelatih," tutupnya. ***(r 19/prc)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved