DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Dua Direktur PD Indragiri Dilantik untuk Tingkatkan Pendapatan Daerah Inhu

Editor :Rio Ahmad Selasa,15 November 2016 | 17:10:15 WIB
Dua Direktur PD Indragiri Dilantik untuk Tingkatkan Pendapatan Daerah Inhu Ket Foto : Pelantikan dua Direktur PD Indragiri

PELITARIAU, Inhu - Wakil Bupati Inhu H Khairizal melantik dan mengambil sumpah dua direksi Perusahaan Daerah (PD) Indragiri di Aula Bappeda dan Litbang, Selasa (15/11/2016). Dua direksi PD Indragiri yang dilantik masing-masing Elda Suhanura SH MH sebagai Direktur Umum dan Supardi SE sebagai Direktur Pengembangan.

Pelantikan Direktur Umum dan Direktur Pengembangan PD Indragiri ini berdasarkan Keputusan Bupati Inhu Nomor 142 tahun 2016 menggantikan Keputusan Bupati Inhu Nomor 148 tahun 2014. Pelantikan dua jajaran direksi PD Indragiri ini dilakukan untuk mengisi kekosongan pada jabatan Direktur Umum dan Direktur Pengambangan PD Indragiri, sisa masa jabatan 2014-2018. Sebelum pelantikan ini, direksi PD Indragiri hanya dijabat oleh Direktur Utama, H Ridwan Alinas.

“Saya ucapkan selamat dan sukses kepada Direktur Utama dan Direktur Pengembangan PD Indragiri yang baru dilantik. Semoga dapat mengemban tugas yang diberikan dengan penuh rasa tanggungjawab demi memajukan PD Indragiri,” ujar Wabup.

Dijelaskan Wabup, Direktur Umum dan Direktur Pengembangan PD Indragiri merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan, karena itu ia mengimbau agar jajaran direksi PD Indragiri dapat saling bekerjasama dan saling bersinergi bagi peningkatan kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut.

“Jika mengingat kembali kondisi PD Indragiri beberapa tahun lalu, rasanya kita wajib bersyukur kepada Allah SWT. Pada saat itu pemerintah daerah terpaksa mengambil alih karena kondisinya yang memprihatinkan, namun PD Indragiri sekarang sudah berkembang luar biasa,” ungkap Wabup.

Ditambahkan Wabup, berdasarkan Perda Nomor 1 Tahun 2007, tujuan berdirinya PD Indragiri adalah untuk meningkatkan pendapatan daerah, mendorong pertumbuhan ekonomi, memperluas pemerataan pembangunan dan kesempatan berusaha serta membuka lapangan kerja bagi daerah.

Karena itu, Wabup berharap kedepannya PD Indragiri mampu menggali sumber-sumber pendapatan baru  serta melakukan pengelolaan seluruh aset Pemkab Inhu yang berkaitan dengan bisnis, sehingga pemerintah hanya fokus pada kegiatan yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat.

Hadir pada acara pelantikan tersebut, Ketua DPRD Inhu Miswanto, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para pejabat dilingkungan Pemkab Inhu, pimpinan BUMD Kabupaten Inhu, Direktur Utama PD Indragiri H Ridwan Alinas serta karyawan dan karyawati PD Indragiri.. (r 10/hms)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved