DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Sempena HKN, Bupati Siak Deklarasikan Stop Buang Air Besar Sembarangan

Editor :Rio Ahmad Selasa,15 November 2016 | 06:07:00 WIB
Sempena HKN, Bupati Siak Deklarasikan Stop Buang Air Besar Sembarangan Ket Foto : Bupati Siak Drs H Syamsuar M.Si Membaca Deklarasi

PELITARIAU, Siak - Dalam memperingati hari Kesehatan Nasional ke -52 Tahun, Bupati Siak Drs H Syamsuar M.Si menghimbau kepada seluruh jajaran Kesahatan di Kabupaten Siak, Para Camat dan Penghulu agar dapat mensukseskan Program Siak sebagai Kabupaten Sehat.

Hal ini diutarakannya dalam Deklarasi pola hidup sehat Stop buang air besar sembarangan diruangan rapat Raja Indra Pahlawan, Senin (14/11).

Deklarasi tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat dalam pola buang air besar yang baik, yaitu dampak positif menggunakan WC dan dampak negatifnya jika masyarakat sembarangan. Dengan demikian akan menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berprilaku hidup sehat dan bersih.

"Tujuan dari peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN), yaitu untuk membangkitkan kembali pesan kesehatan itu harus di jaga dan ikut berpartisipasi dalam program jaminan kesehatan nasional. Sehingga nantinya, akan terbangun kemandirian masyarakat yang sadar akan kesehatan untuk mencapai Indonesia Kuat,"Jelasnya.

Lanjutnya, Pada saat ini, Indonesia tengah menghadapi tantangan kesehatan berupa triple burden, yaitu masih tingginya penyakit infeksi, meningkatnya penyakit tidak menular dan muncul kembali penyakit-penyakit yang seharusnya sudah teratasi.

Sedangkan Kampung yang mengikuti Deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan, untuk Kecamatan Dayun, Kampung Lubuk Tilan, Kampung Dayun, Kampung Sawit Permai, Kampung Suka Mulya, Kampung Sialang Sakti, Kampung Teluk Merbau, Kampung Merangkai, Kampung Berumbung Baru, Kampung Buana Makmur, Kampung Banjar Seminai, Kampung Pangkalan Makmur.

Selain di Kecamatan Dayun, ada beberapa Kampung lain yang mengikuti Deklarasi ini seperti Kampung Tasik Seminai, Kampung Keranji Guguh yang ada Kecamatan Koto Gasip. Kemudian Kampung Seminai, Kampung Buantan Baru yang ada di Kecamatan Kerinci Kanan, Kemudian Kampung Sri Gading, Kampung Rawang Kao Barat yang berada di Kecamatan Lubuk Dalam.***(baim)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved