DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Piala AFF, Timnas Indonesia Tak Permasalahkan Hujan

Editor :Rio Ahmad Minggu,13 November 2016 | 20:27:47 WIB
Piala AFF, Timnas Indonesia Tak Permasalahkan Hujan Ket Foto : Timnas saat latihan

PELITARIAU, Jakarta - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, tak mempermasalahkan cuaca hujan yang terus menggangu sesi latihan kesebelasanya jelang turnamen di level Asia Tenggara, Piala AFF 2016.

Setelah menjalani dua laga persahabatan yaitu melawan Myanmar dan Vietnam, timnas Indonesia kembali menjalani pemusatan latihan di Karawaci, Tangerang. Pada sesi latihan sore, Indonesia diganggu hujan deras. Namun Riedl tak mau ambil pusing soal hal itu atau seandainya pertandingan di Piala AFF berlangsung di bawah guyuran hujan.

"Tidak perlu bersiap, karena selalu hujan di sini, dan selalu basah," kata Riedl sesudah sesi latihan sore dikutip CNN Indonesia, Minggu (13/11). "Tapi memang hari ini memang (hujan) berlebihan."

"Menurut ramalan cuaca yang saya lihat, cuaca akan cerah dari awal Piala AFF. Selama 10 hari atau selama satu minggu. Jika ramalan cuaca itu benar, ya."

Riedl menuturkan bahwa tidak ada pemainnya yang kesehatannya terganggu karena hujan. Hanya saja, ada tiga pemain yang absen latihan yaitu Dian Agus (kiper) menderita cedera, sementara Evan Dimas dan Abdul Rachman masih dalam perawatan dokter karena sakit.

Jelang keberangkatan ke Filipina, Riedl sendiri masih memiliki beberapa pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Salah satunya adalah soal lini pertahanan.

"Bertahan bukan hanya soal garis pertahanan, tapi juga keseluruhan tim. Bertahan mulai dari para penyerang di depan, bagaimana caranya mengambil bola ketika kehilangan."

Indonesia akan memulai pertandingan di Piala AFF dengan berhadapan dengan Thailand pada 19 November. Skuat Garuda tergabung di Grup A bersama tuan rumah Filipina dan Singapura.***(r 19)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved