DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Selama Empat Hari, 40 Guru Mengaji Bengkalis ikut Pelatihan

Editor :Rio Ahmad Minggu,13 November 2016 | 18:09:56 WIB
Selama Empat Hari, 40 Guru Mengaji Bengkalis ikut Pelatihan Ket Foto : Pembukaan pelatihan guru mengaji

PELITARIAU, Bengkalis - Sedikitnya 40 orang guru mengaji dari Kecamatan Bengkalis, Bantan, Siak Kecil dan Bukit Batu mengikuti pelatihan mengajar Al Qur'an tingkat dasar yang ditaja Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Bengkalis.

Pelatihan yang akan berlangsung selama empat hari ini dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) H Arianto di aula Wisma Kito, Sabtu (12/11) malam.

Dalam arahannya Arianto mengatakan guru mengaji adalah pekerjaan yang mulia. Melalui guru ngajilah, generasi umat Islam sejak dini akan dididik bagaimana cara membaca Al Qur'an yang baik dan benar, baik mengenai tajwid, makhraj, maupun maknanya.

Selain itu, sambungnya, pekerjaan para guru ngaji juga merupakan pengabdian kepada Illahi sekaligus kepada masyarakat dan pemerintah.  

"Saya yakin, mengajar ngaji dan membimbing baca tulis Al Quran sudah menjadi panggilan jiwa para ustadz dan ustadzah. Tanpa honor sekalipun saya yakin mereka tetap mengajar dan dengan ikhlas memberi bimbingan dan pengajaran kepada anak-anak kita" ungkapnya.

Mengingat pentingnya kegiatan ini, pejabat yang juga Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis tersebut diakhir sambutannya berpesan agar seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan secara serius, sebab tidak semua guru mengaji mendapat kesempatan untuk mengikuti pelatihan.

"Saya berpesan, seluruh peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menimba ilmu dan pengalaman, memperkaya wawasan, bertukar informasi, serta berusaha meningkatkan kompetensi sebagai guru ngaji yang handal" pungkasnya.

Adapun 40 peserta berasal dari Kecamatan Bengkalis, Bantan, Siak Kecil dan Bukit Batu yang tergabung dalam Rayon I ini masing-masing diutus 10 peserta. Nantinya, seluruh peserta akan digembleng oleh pelatih berkualitas, seperti H Yuhendri Tarmizi pelatih provinsi, Juliar dan Hj Razmah Alwi, dua nama terakhir pelatih dari Bengkalis. (r 10/boc)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved