DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Sebanyak 37 Lansia di Siak Terima Bantuan Dana dari Kementrian Sosial

Editor :Rio Ahmad Kamis,10 November 2016 | 18:30:46 WIB
Sebanyak 37 Lansia di Siak Terima Bantuan Dana dari Kementrian Sosial Ket Foto : Ketua Forum TKSK Siak Muhammad Yamin, S.ag serahkan Dana ASLUT Kepada Salah Satu Lansia

PELITARIAU, Siak - Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Siak mencairkan dana bantuan Asistensi Lanjut Usia Terlantar (ASLUT) di Kantor POS. Sebanyak 37 orang Lansia tidak produktif yang berasal dari dua Kecamatan dan empat desa.

Dana yang berasal dari Kementrian Sosial RI besarannya Rp 200 ribu setiap bulannya sudah berlangsung sejak tahun 2012 lalu. Masyarakat Kec Siak dan Bungaraya dari empat desa ini sudah menerimanya melalui ASLUT.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Forum TKSK Muhammad Yamin, S.ag kepada Pelitariau.com Kamis, (10/11). Penyaluran bantuan ini sesuai dengan Dasar Hukum UU No.13 tahun 1998 tentang Kesejahteraan Lanjut Usia, pencairan ini untuk yang tahap ke-3 di tahun 2016.

Tahun ini hanya 10 bulan yang diterima lansia yaitu dari bulan Januari-Oktober, dikarenakan dari keuangan Kementerian Sosial terbatas, sebelumnya 12 bulan.

"Saya berharap kepada Kementerian Sosial, ditahun 2017 nanti bisa menggenapkan 12 bulan, hal ini dikarenakan bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk jaminan hidup para lansia yang sudah tidak produktif. Diantara lansia yang dapat bantuan tersebut ada yang sudah sakit menahun bahkan juga lumpuh,"tegasnya.

Untuk mengawasi penyaluran  dana bantuan ASLUT tersebut ditempatkan 3 orang pendamping, Muhammad Yamin di Desa Buantan Besar, Ali Desa Bungaraya dan Islahudin Latief Desa Kemuning Muda.***(baim)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved