DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Warga Mengeluh, Harga Cabe Merah di Rohil Melonjak Naik

Editor :Jarmain Rabu,09 November 2016 | 00:34:20 WIB
Warga Mengeluh, Harga Cabe Merah di Rohil Melonjak Naik Ket Foto : Pedagang Rohil terlihat sedang menjual cabe merah

PELITARIAU,Rohil- Warga di sejumlah wilayah di Rokan Hilir mulai mengeluhkan kenaikan  harga Cabe merah yang semakin pedas saja, sehingga warga mengeluhkan kenaikan harga yang tembus dikisaran harga 90 hingga 120 ribu perkilonya.

 

"Semakin mahal saja harga cabe merah ini di Simpang Kanan harganya sudah mencapai 90 ribu perkilo terasa kali naiknya, "kata Husaimi warga Simpang Kanan, 9/11 kemarin.

 

Sementara itu untuk di Bagan Batu harga cabe malah lebih tinggi dari Simpang Kanan yakni mencapai harga 100 ribu rupiah perkilo, "100 ribu sekilo (cabe)  di Pajak Lama, pusing juga apa-apa naik, "keluh Murni warga Bagan Batu pasrah. 

 

Parahnya lagi harga tertinggi adalah di Pasar Datuk Rubiah Bagan Siapi-api yang tembus diharga 120 rupiah setiap kilonya, "harus sikit-sikitlah makan cabai soalnya mahal kali harganya, "ujar Heni warga Bagan Siapi-api ini sembari tersenyum pahit.

 

Dion, salah seorang pedagang cabe di Bagan Batu mengungkapkan bahwa kenaikan harga cabe ini ditengarai karena cuaca yang kurang bersahabat bagi petani cabai di luar Rohil sehingga turut mempengaruhi pasokan cabai di wilayah Rohil, "mungkin karena sering hujan makanya cabai sulit didapatkan itu jugalah membuat harganya melonjak naik seperti ini,"ujar Dion. ***Jr

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved