DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Jadikan Siak Kabupaten Sehat, Syamsuar Bentuk Tim Pembina

Editor :Rio Ahmad Selasa,08 November 2016 | 19:04:01 WIB
Jadikan Siak Kabupaten Sehat, Syamsuar Bentuk Tim Pembina Ket Foto : Syamsuar pimpin pembentukan tim Kabupaten Sehat

PELITARIAU, Siak - Untuk meujudkan Indonesia sehat Khususnya di Kabupaten Siak, Bupati Drs, H Syamsuar M.Si gelar Rapat serta Sosialisasi Pembentukan Tim Pembina Kabupaten Sehat di ruang Pucuk Rebung Kantor Bupati, Senin (07/11).

Turut hadir Wakil Bupati Siak Drs, H Alfedri M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekda) Siak Tengku Said Hamzah, Kementerian Agama Siak Muharrom, Asisten Pemerintah dan Kesra Setda Fauzi Asni, Asisten Perekonomian Pembangunan Syafrilenti, Asisten Administrasi Umum Jamaluddin serta Kepala Kantor dan sejumlah SKPD yang terkait.

Untuk mewujudkan masyarakat sehat, maka peran masyarakat harus banyak kita dilibatkan,"sebut Syamsuar.

"Dengan adanya program pemerintah untuk mewujudkan Indonesia sehat yang baru dibuat setingkat kota, maka dengan itu kita membuat program yang sangat bermanfaat bagi kesehatan masyarakat, kita menginginkan apa yang telah dibuat bisa mengacu pada indikator Indonesia sehat,"jelasnya.

Lanjut Syamsuar, Harapan kita kegiatan ini nantinya digerakkan oleh masyarakat siak, sedangkan pemerintah memfasilitasi agar masyarakat siak merasakan kenyamanan hidup di siak.

"Selain itu, kami juga akan mendirikan 5 (lima) rumah sakit tipe D pada tahun depan, yaitu di Kandis, Perawang, Sungai Apit, Lubuk Dalam dan Kerinci Kanan, hal ini perlu kita laksanakan sebab kita ingin masyarakat sehat dan berkualitas, itu sebab nya pemerintah harus merubah sistem pelayanan terbaik kepada masyarakat,"tegas Syamsuar.

"Kita berharap secepatnya bisa disosialisasikan kepada masyarakat serta di sekolah - sekolah yang ada di Kabupaten Siak dengan melibatkan tokoh masyarakat dan tokoh agama, supaya apa yang kita inginkan terlaksana dengan baik, meujudkan Kabupaten Siak yang sehat"pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak (DINKES) Tony Chandra, Untuk mewujudkan Kabupaten Sehat maka harus menjaga kebersihan Kota, nyaman dan sehat. Dalam hal ini perlu adanya integrasi beberapa pihak dan keinginan masyarakat bisa difasilitasi oleh Pemerintah.***(baim)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI
shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved