DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Besok, Banggar DPRD dan tim TPAD akan Bahas KUA/PPAS dan APBD P 2016

Editor :Jarmain Senin,07 November 2016 | 18:06:05 WIB
Besok, Banggar DPRD dan tim TPAD akan Bahas KUA/PPAS dan APBD P 2016 Ket Foto : Anggota DPRD Rohil, Amansyah

PELITARIAU,Rohil- Menindak lanjuti rapat Badan Muyawarah (Bamus) belum lama ini, Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), hari ini melakukan rapat internal. Dalam rapat internalnya tim Banggar akan membahas Kebijakan Umum anggaran dan Plapon Proritas Anggaran Sementara (KUA/PPAS) dan sekaligus membahas pengesahan APBD P 2016.

 

Demikian disampaikan anggota DPRD Rohil Amansyah saat dikonfermasi wartawan Peliatriau.com, senin (7/11/2016) diruang komisi A DPRD Rohil. Kata Amansyah, besok sudah mulai melakukan rapat internal antara tim banggar DPRD dan dilanjutkan antara tim banggar DPRD dan tim TPAD Pemerintah Rohil. 

 

Dalam pembahasan yang akan bicarakan pertama membahas pertama KUA dan PPAS setelah itu baru kita membahas APBD P. dan akan melaksanakan rapat APBD P dan proses petanda tangganan KUA dan PPAS antara pemerintah daerah dengan DPRD. 

 

"Selanjutnya menjadwalkan pembahasan APBD P 2016 dan penyampaian paripurna nanti nota keuangan APBD P dan nantinya DPRD. Pembahasaan itu dilakukan tingkat komisi, tiap kimisi nantinya akan menyampaikan kegiatan-kegiatan perubahaan. Setelah itu membahas jadwal ulang KUA PPAS 2016 dan ada juga APBD P 2016 dan KUA PPAS 2017 sampai 2018 dan reses dan seterusnya,"beber politisi PAN ini.

 

Pemerintah daerah Rohil menyampaikan besarnya KUA dan PPAS itu sebesar 2,3 terliun dan besok akan kita sisir apakah struktural anggaran ini telah sesuai permendagri nomor 13 tahun 2016, sebenarnya strukturl APBD P kita ini berkurang 2,3 dan tidak ada lagi penambahan kegiatan yang ada pengurangan kegiatan. 

 

Lanjut Amansyah, kita saat ini dihadapi persoalan PAD. Untuk pengurangan kegiatan itu, jawab ketua DPD PAN Rohil ini, secara teknisnya mana kegiatan yang tidak penting dikurangi, yang penting kita Proritaskan.***Jr

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved